Lapisan baju bagian dalam atau disebut juga sebagai furing akan menentukan kenyamanan saat memakai jaket. Sebagian orang memilih jaket, melihat kain furing dulu. Apakah kain furing itu bagus atau nyaman saat dipakai. Tak heran bila ada yang tidak jadi beli jaket karena furing pada jaket tidak terlalu nyaman untuk dipakai. Untuk itu sebelum membeli jaket lebih baik mengetahui, apa jenis bahan kain furing yang biasa digunakan untuk jaket. Simak di bawah ini untuk mengetahuinya.

Jenis-Jenis Kain Furing

  • Furing Dormeuil/Dormil
    Kain furing dormil adalah salah satu furing terlaris untuk bahan pelapis. Handfeelnya lembut dan licin, dengan beberapa pilihan ketebalan. Yang paling khas dari furing ini terdapat tulisan dormeuil di seluruh permukaankain.

    Kain pelapis dormeuil sering dipakai untuk dalaman jaket, kantong, jas dan blazer. dan mungkin banyak produk lain yang bisa memanfaatkan kain furing ini.
  • Furing Kain Jala
    Jenis kain jala ini memiliki beebagai macam pilihan karena mempunyai karakteristik yang nyaman, tidak gatal dan mampu menyerap keringat. Walaupun bentuknya jala, namun jain ini bisa digunakan sebagai pelapis dalam jaket. Ciri khas dari kain jala ini adalah lubang-lubang pada kainnya.
  • Furing Kain Polar
    Kain polar merupakan jenis kain dimana teksturnya hampir mirip dengan bahan fleece, hanya saja untuk kain polar permukaan bagian luar dan dalam cederung hampir sama. Dengan istilah “polar” merupakan kain yang memiliki lapisan serat seperti kapas pada permukaan bagian dalam dan luarnya. Kain Polar berasal dari campuran serat viscose, cotton dan polyester dan serat sintetik lainnya.
  • Furing Kain Satin Asahi
    Kain ini memiliki karakteristik yang cenderung lebih kasar dan panas jika dibandingkan dengan kain furing yang lain karena mengandung lebih banyak polyester. Jenis kain ini dibuat dengan cara ditenun dengan teknik silang polos.
  • Furing Kain Peles
    Kain peles merupakan pelapis jas dan jaket resmi yang terbuat dari bahan polyester dengan harga paling murah. Kain ini memiliki sifat mengkilap tipis dan licin. Sangat cocok digunakan untuk pelaspis jaket resmi atau jas almamater. Biasanya kain ini dipilih karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan lainnya.

Demikian informasi mengenai jenis kain furing jaket. Untuk kalian yang ingin custom jaket custom di Konveksi Bekasi Kota Saja.

Kategori: Fashion

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Tombol Ini Untuk Terhubung admin